Media Library

December 2017

Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal di Depo Semper

Sebagai bentuk kepedulian dan semangat berbagi Perusahaan kepada masyarakat, khususnya yang bermukim disekitar area operasional Perusahaan, maka pada hari Sabtu,tgl 23 Desember 2017, PT. Elnusa Petrofin menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Khitanan Massal di Depo Semper Elnusa Petrofin yang berlokasi di Jalan Raya Plumpang Semper,Tanjung Priok, Jakarta Utara. Acara dibuka secara simbolis oleh Bapak Didik Purwanto selaku Direktur Administrasi dan Keuangan PT. Elnusa Petrofin dengan memakaikan baju koko, peci dan sarung kepada perwakilan peserta Khitanan.

Animo dan antusiasme masyarakat dan suasana penuh keceriaan tergambar jelas dalam acara Khitanan Massal yang diiikuti sekitar 100 lebih anak-anak yang berusia antara 3 sampai 11 tahun. Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari tersebut bekerja sama dengan Rumah Khitanan sebagai pelaksana teknis khitanan. Beragam hiburan disajikan bagi peserta Khitanan maupun orang tua peserta yang turut hadir mengantar. Tidak ketinggalan, pertunjukkan badut,sulap, photobooth corner serta goody bag menarik disediakan bagi seluruh peserta khitanan semakin menambah meriahnya acara.

Dalam kesempatan ini, Bapak Didik Purwanto yang mewakili manajemen PT. Elnusa Petrofin menyampaikan bahwa Perusahaan berkomitmen secara aktif dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat, dan di waktu yang akan datang diharapkan akan lebih banyak lagi kepedulian  sosial perusahaan yang dilakukan dengan kegiatan yang lebih bervariasi.

 

Bapak Didik Purwanto selaku Direktur Keuangan & Administrasi PT. Elnusa Petrofin mengenakan baju koko kepada perwakilan peserta sunatan massal sebagai tanda dimulainya acara

 

 

Peserta sunatan massal berfoto Bersama panitia dan manajemen PT. Elnusa Petrofin yang diwakili oleh Bapak Didik Purwanto, Direktur Keuangan & Administrasi (tengah)

 

January 2018

Elnusa Petrofin Borong Penghargaan Pertamina Operational Excellence Award di Awal Tahun 2018

Kejutan manis diraih PT. Elnusa Petrofin (EPN) diawal tahun 2018. EPN mendapatkan berbagai  penghargaan dalam Pertamina Operational Excellence Award Night 2017 yang digelar di Patra Jasa Hotel & Convention Semarang pada Hari  Jumat 26 Januari 2018 lalu.

Dalam acara penghargaan yang menitikberatkan pada aspek Health, Safety dan Environment (HSE) tersebut Elnusa Petrofin meraih 3 kategori penghargaan yaitu :  Juara 1 Sistem Manajemen Keselamatan Transportasi Darat (SMKTD) Terminal BBM (TBBM) Manggis Juara 2 survei budaya HSSE tertinggi Direktorat Pemasaran, , Juara 3 SMKTD Terminal BBM (TBBM) Teluk Kabung. Entitas group.

Tentunya prestasi membanggakan ini diraih atas kerja keras dan dedikasi luar biasa dari seluruh karyawan dan manajemen  Elnusa Petrofin dalam membudayakan HSE. Yang paling penting prestasi ini dapat memacu seluruh elemen EPN untuk menjadi lebih baik lagi dalam menjunjung tinggi budaya HSE di lingkungan perusahaan.

 Bapak Tengku Badarsyah VP HSSE Pemasaran Pertamina (Persero) menyerahkan penghargaan Juara 1 Sistem Manajemen Keselamatan Transportasi Darat (SMKTD) Terminal BBM (TBBM) Manggis, Juara 3 SMKTD Terminal BBM (TBBM) Teluk Kabung kepada Bapak Didik Purwanto, Direktur Keuangan dan Administrasi Elnusa Petrofin

 

Elnusa Petrofin juga mendapatkan penghargaan juara 2 kategori Survei Budaya HSSE 

 

February 2018

Elnusa Petrofin Raih Penghargaan HSSE Terbaik Zero Fatality 2017
Versi Majalah Transportasi Indonesia

 

Bapak Hafid Mulyadi, Direktur Utama PT. Elnusa Petrofin (dua dari kiri) beserta Bapak Haris Syahrudin, Direktur Operasional dan Marketing PT. Elnusa Petrofin menerima Sertifikat Penghargaan atas Kinerja HSSE Mencapai Zero Fatality oleh Majalah Transportasi Indonesia yang diwakili oleh Bapak Zainal Arifin, Pemimpin Redaksi Majalah Transportasi Indonesia serta Bapak Ade Kurniawan selaku Redaktur Pelaksana Majalah Transportasi Indonesia

 

Melengkapi berbagai penghargaan yang telah diraih di awal tahun 2018 atas pencapaian prestasi tahun 2017, PT Elnusa Petrofin (EPN) kembali mendapatkan penghargaan bergengsi atas kinerja HSSE mencapai Zero Fatality oleh Majalah Transportasi Indonesia.

Penghargaan ini diraih untuk pertama kalinya oleh PT Elnusa Petrofin yang mencakup Zero Fatality di Kantor Pusat maupun Unit Bisnis EPN di seluruh Indonesia secara keseluruhan. Dimana penilaian untuk penghargaan ini dilakukan sepanjang 2017 oleh tim dari Majalah Transportasi Indonesia dengan kriteria penilaian yang cukup kompleks.

Pemberian penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi Majalah Transportasi Indonesia Bapak Zainal Arifin kepada Direksi PT. Elnusa Petrofin yang diwakili oleh Bapak Hafid Mulyadi selaku Direktur Utama dan Bapak Haris Syahrudin selaku Direktur Operasional dan Marketing pada Hari Kamis 15 Februari 2018.

Dalam sambutannya, Pak Hafid mengucapkan terima kasih kepada kerja keras seluruh keluarga besar Elnusa Petrofin serta puji syukur kepada Allah SWT sehingga penghargaan ini dapat diperoleh. Sedangkan Pak Haris dalam sambutannya kembali mengingatkan semua pihak untuk menjaga integritas serta membudayakan safety dalam lingkungan kerja, seiring dengan semakin berkembangnya bisnis Elnusa Petrofin.

Dalam kesempatan tersebut, tidak lupa Redaksi MTI - Zainal Arifin mengutarakan, "Penganugerahan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja HSSE perusahaan-perusahaan di Indonesia, khususnya yg bergerak di bidang transportasi. EPN berhasil mendapat penghargaan ini, berdasakan hasil evaluasi yang kami lakukan selama satu tahun dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lainnya. Selamat kepada EPN semoga kinerjanya semakin baik lagi kedepan."

 

April 2018

Elnusa Petrofin Memberikan Penghargaan Perjalanan Ibadah Kepada Para Awak Mobil Tangki (AMT) BBM Berprestasi

 

Perwakilan Awak Mobil Tangki (AMT) yang mendapat reward perjalanan ibadah Bersama Jajaran Direksi PT Elnusa Petrofin dan PT. Elnusa Tbk.

 

PT Elnusa Petrofin kembali memberikan penghargaan kepada karyawan khususnya  para Awak Mobil Tanki (AMT) BBM berprestasi untuk periode tahun 2017 berupa Perjalanan Ibadah ke Tanah Suci, sesuai dengan agama karyawan yang dianut. Penghargaan ini diberikan kepada sekitar 58 (Lima Puluh Delapan) AMT terpilih dari sekitar 4800 (Empat Ribu Delapan Ratus) AMT  Elnusa Petrofin yang tersebar diseluruh Nusantara.

Penganugerahan penghargaan tersebut digelar di Ruang Udaya Graha Elnusa Kantor Pusat Elnusa Petrofin di Jakarta, Selasa (24/4). Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan AMT, Jajaran Managemen PT Elnusa Tbk sebagai induk usaha dari  Elnusa Petrofin, Jajaran Direksi & Managemen Elnusa Petrofin dan sejumlah undangan lainnya.

Sejak tahun 2015 Elnusa Petrofin telah memberangkatkan sekitar 165 (Seratus Enam Puluh Lima) orang Awak Mobil Tangki (AMT) BBM berprestasi. Untuk tahun ini 49 (Empat Puluh Sembilan) AMT beragama Islam berangkat ke Tanah Suci Mekkah, 6 (Enam) orang AMT Kristen ke Jerusalem dan 3 (Tiga) orang AMT agama Hindhu ke India.  Adapun kriteria AMT berprestasi, dinilai dari aspek personalia, kinerja, keselamatan kerja, dan penilaian unit kerja yang bersangkutan seperti absensi, jarak tempuh, serta penilaian dari atasan AMT.

Direktur Utama PT. Elnusa Petrofin (Bpk.Hafid Mulyadi) dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai langkah nyata Perusahaan dalam memberikan apresiasi kepada para karyawan khususnya yang berprestasi. Pemberian penghargaan ini merupakan upaya perusahaan dalam memberikan reward atas hasil kerja karyawan, sehingga dapat mendorong karyawan bekerja lebih giat, lebih semangat dan amanah dalam mengemban tugas. Bpk Hafid menambahkan, pemberian penghargaan tersebut bertujuan agar karyawan lebih produktif sekaligus menguatkan loyalitas pekerja terhadap perusahaan. “Tentu saja selain memberikan penguatan terhadap nilai-nilai positif keagamaan di dalam perusahaan,” katanya. 

 

Juni 2018

Elnusa Petrofin Sukseskan Distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina di Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2018

Sebagai wujud komitmen perusahaan yaitu Hadirkan Energi Untuk Negeri, PT. Elnusa Petrofin (EPN) sebagai salah satu Fuel Fleet Management Bahan Bakar Minyak (BBM) yang resmi ditunjuk oleh Pertamina (persero)  berhasil mendukung serta mensukseskan distribusi BBM Pertamina selama masa Mudik Lebaran 2018. EPN juga mendukung SATGAS (Satuan Tugas) Pertamina (persero) yang dibentuk khususnya pada saat perayaan hari besar keagamaan seperti Idul Fitri dan Natal serta Tahun Baru, dimana tugas utama dari SATGAS ini adalah untuk memastikan distribusi BBM Pertamina ke SPBU maupun sarana lainnya terlaksana dengan lancar, aman dan sesuai dengan jadwal.

 

PT. Elnusa Petrofin mengelola dan mendistribusikan BBM Pertamina (persero) di lebih dari 40 lokasi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina di seluruh Indonesia baik ke SPBU maupun pelaku industri. Memiliki sekitar 4900 Awak Mobil Tanki tersertifkasi dan terlatih yang tersebar di seluruh Indonesia dari Ujung Sumatra sampai dengan Papua.

 

Faktor safety (Keselamatan dan Kesehatan kerja) merupakan sesuatu yang sangat penting dan tentu tidak dapat ditawar lagi bagi PT. Elnusa Petrofin dalam setiap operasional bisnisnya termasuk dalam layanan Fuel Fleet Managementyang ditawarkan. EPN membekali setiap Awak Mobil Tanki (AMT) dengan pelatihan skill dan keselamatan secara terpadu serta berkala untuk memastikan setiap AMT memahami dan memiliki standar keselamatan yang unggul.

 

Sejak Maret 2018 Manajemen Elnusa Petrofin telah mengeluarkan instruksi agar seluruh unit Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) melakukan kerjasama dengan pihak ketiga dalam bentuk Rest Area bagi AMT yang dilengkapi sensor mata untuk wilayah pendistribusian BBM melebihi waktu tempuh 6 (enam) jam atau memiliki jarak tempuh 250 km sekali jalan. Saat ini lokasi rest area yang tersedia bagi AMT PT. Elnusa Petrofin antara lain di TBBM Dumai, Medan, Siak, Sibolga, Bima , Badas, Palopo, Banjarmasin, Jambi, Samarinda menyusul di wilayah lainnya dalam waktu dekat, “Rest Area ini dimaksudkan sebagai fasilitas AMT untuk beristirahat sehingga resiko kecelakaan lalu lintas akibat kelelahan dapat dicegah sejak dini dan AMT dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal” kata Hafid Mulyadi, Direktur Utama PT. Elnusa Petrofin.

 

Selain sangat memprioritaskan faktor keselamatan, EPN juga telah menerapkan teknologi terkini dalam mendukung efektifitas dan efisiensi perusahaan. Seperti terlihat dalam implementasi Sistem Informasi Operasi dan Distribusi (SIOD) serta implementasi dan intergrasi LO non fisik atau Anjungan Validasi Mandiri (AVM) serta Terminal Automation System (TAS) dalam menunjang Fuel Fleet Management System yang memungkinkan semua data operasional terekam dan secara otomatis akan terintegrasi dengan aplikasi MYSAP Pertamina. Data operasional ini nantinya akan dapat diakses secara real time sehingga memudahkan kontrol atas kegiatan operasional di lapangan.

 

Di tahun 2015 EPN juga mendukung program kerja Pertamina yaitu Marketing Operation Excellent (MorE) dengan tujuan untuk efisiensi dalam segala lini, salah satunya melalui pengendalian losses land transportation. Program yang telah disusun Bersama New Integrated Fleet Management System (New IFMS) yang terdiri beberapa program dan fitur monitoring serta dapat diakses oleh Pertamina, Fleet Management (Patra Niaga dan Elnusa Petrofin) serta Pengusaha SPBU (secara selektif).

 

Tahun 2016 EPN selaku operator Fleet Management telah melakukan launching GPS Tracking System, Online Delivery System(ODI) di hampir semua lokasi TBBM yang dikelola oleh EPN dan melakukan beberapa pengembangan fitur dalam SIOD seperti Tyre Management System (TMS), Maintenance Management System (MMS), Ritase dan Auto scheduling yang saat ini dalam proses implementasi di seluruh unit TBBM yang dikelola oleh EPN.

 

Program kesejahteraan AMT juga menjadi perhatian Manajemen PT. Elnusa Petrofin, hal ini ditunjukkan dengan reward perjalanan ibadah bagi AMT berprestasi yang dilaksanakan setiap tahun sesuai dengan agama AMT, Ibadah Umroh ke Makkah Madinah bagi AMT yang beragama Islam, Ke Jerusalem bagi AMT beragama Nasrani dan bagi AMT yang beragama Hindu perjalanan ibadah ke India. Selain itu diberikan beasiswa bagi putra putri AMT yang berprestasi dan beragam fasilitas lainnya.

 

Juli 2018

 CSR Elnusa Petrofin Berbagi keceriaan Bersama Anak-anak Panti Asuhan

 

Sebagai wujud kepedulian sosial perusahaan serta rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Sang Pencipta, Elnusa Petrofin mengadakan Bhakti sosial berupa kunjungan ke Panti Asuhan Tunas Bangsa serta Rumah Singgah Peduli Cikini Jakarta.

Acara yang dilaksanakan pada Jumat 29 Juni 2018 ini diawali dengan kunjungan ke Panti Asuhan Tunas Bangsa yang berada di wilayah Ceger Jakarta Timur, dimana  perwakilan tim Corporate Social Responsibility (CSR) Elnusa Petrofin mengajak seluruh penghuni Panti Asuhan yang terdiri dari 130   anak-anak dari beragam usia beserta pengurus Panti untuk makan siang bersama. Nuansa keakraban dan keceriaan tergambar jelas dari wajah para penghuni Panti Asuhan serta tim CSR. 

Selain mengajak makan siang Bersama, tim CSR EPN juga memberikan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai yang juga merupakan sumbangan dari karyawan Elnusa Petrofin Jakarta yang telah dikumpulkan sebelumnya. 

Menginjak sore hari, rombongan Tim CSR EPN melanjutkan kegiatan sosialnya di Rumah Singgah Peduli yang berlokasi di Kawasan Cikini Jakarta Pusat. Sebagai informasi Rumah Singgah Peduli merupakan tempat penampungan warga tidak mampu dari luar Jakarta yang sedang berobat di Jakarta dan kesulitan untuk mendapatkan tempat menginap selama pengobatan. Sekitar 30 an penghuni Rumah Singgah yang sebagian besar merupakan pasien penyakit berat seperti kanker dan tumor ganas. Dalam kesempatan tersebut EPN memberikan bantuan pakaian bekas layak pakai beserta santunan uang, yang diterima oleh pengurus beserta penghuni Rumah Singgah Peduli.

 

 

 

Perayaan Ulang Tahun  Elnusa Petrofin ke 22:

Kemeriahan dalam Nuansa kesederhanaan

 

 

Nuansa kemeriahaan dan keceriaan yang berbalut dalam kesederhanan tergambar jelas dalam perayaan acara Ulang Tahun Elnusa Petrofin (EPN) ke 22, digelar pada tanggal 6 Juli 2018 bertempat di Common Room PT Elnusa Petrofin Gedung Graha Elnusa lt 14 Jakarta.

Acara ulang tahun kali ini dirayakan dengan sederhana namun penuh makna. Dimulai dengan Kaleidoskop EPN 1 tahun terakhir, sambutan dari Direksi EPN, Pengumuman mutasi beberapa Karyawan, serta penghargaan Masa Kerja Karyawan. Sesi selanjutnya yang telah ditunggu-tunggu, Seluruh karyawan yang telah dibagi per grup (terdapat 6 grup) diajak untuk beradu kreatifitas dalam kompetisi pentas seni antar karyawan. Ide ide yang kreatif yang cukup unik ditampilkan oleh tiap grup, mulai dari drama, menyanyi serta atraksi-atraksi lain yang cukup menghibur. Tak pelak gelak tawa dari karyawan yang hadir serta para juri. Tidak ketinggalan games cerdas cermat serta trivia quiz dengan pertanyaan-pertanyaan seputar Elnusa Petrofin.

Direktur Utama PT. Elnusa Petrofin, Bapak Hafid Mulyadi yang turut hadir dalam perayaan Ulang Tahun tersebut mengatakan dalam sambutannya bahwa penting bagi insan EPN untuk mensyukuri setiap keberhasilan yang diraih sebagai apresiasi akan pencapaian serta kerja keras yang telah  dilakukan. Merayakan keberhasilan tidak harus dengan cara yang serba wah, namun dapat dilakukan dengan kebersamaan dan kesederhanaan. Yang tidak kalah penting yaitu seluruh karyawan dapat mempunyai rasa memiliki atau “sense of belonging” terhadap perusahaan.

 

 

 

Elnusa Petrofin TTBM Teluk Kabung dan TBBM Siak Raih Penghargaan

dari Badan Narkotika Nasional (BNN)

 

Ibu Romaya Sari Dewi Perwakilan Elnusa Petrofin TBBM Teluk Kabung (tengah) menerima piagam penghargaan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat Bapak Ir. Irawan Prayitno dan Bp Drs. Suryadi Boy Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Sumatera Barat.

 

Elnusa Petrofin kembali mengukir prestasi yang membanggakan, kali ini Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM ) Teluk Kabung dan TBBM Siak meraih penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Penghargaan tersebut diberikan tepat pada Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2018 Jumat 13 Juli 2018 secara serentak di beberapa Wilayah Indonesia, diantaranya di Padang Sumatera Barat dan Propinsi Riau.

 

Perwakilan Elnusa Petrofin TBBM Siak, Ody Yan Pranata (tiga dari kanan) saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Walikota Siak Bapak Ayat Cahyadi

 

Prestasi gemilang ini diraih atas konsistensi dan kerja keras dari rekan-rekan Elnusa Petrofin selama 1 (satu) tahun terakhir di TBBM Teluk Kabung dan TBBM Siak dalam mendukung Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Wilayah Sumatera Barat Serta Propinsi Riau. Ragam aktifitas yang dilakukan untuk mendukung program P4GN diantaranya dengan kegiatan tes urine narkoba yang dilakukan secara  rutin untuk Awak Mobil Tangki (AMT) serta personil lainnya, pelaksanaan tes narkoba setiap terjadi kecelakaan lalu lintas serta penyuluhan secara berkala mengenai bahaya narkoba bagi seluruh personil yang bekerja di TBBM tersebut.

Semoga pencapaian ini semakin memacu semangat serta komitmen seluruh insan Elnusa Petrofin untuk mencegah dan memerangi penggunaan Narkoba dan memberikan inspirasi bagi lokasi Elnusa Petrofin lainnya untuk meraih prestasi yang sama.

 

Elnusa Petrofin Menggelar Penyuluhan Sadar Gizi Bagi Ibu dan Balita

di Semper Jakarta Utara

 

 

Berbicara mengenai kebutuhan gizi yang ideal bagi Ibu menyusui serta bayi dan balita hal yang mungkin terbayang dalam benak setiap orang adalah sesuatu yang merepotkan, mulai dari menyiapkan bahan makanan yang memenuhi unsur 4 sehat 5 sempurna sampai dengan cara serta waktu menyajikannya, terlebih bagi Orangtua dengan kondisi ekonomi yang kurang mampu.

Berangkat dari anggapan tersebut, Elnusa Petrofin untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan Penyuluhan Gizi disela-sela kegiatan Posyandu Rutin RW 02 Semper Jakarta Utara. Acara yang merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) ini mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Gizi Bayi dan Balita dengan Manu Makanan Sehari-hari”. Sekitar 30 lebih ibu dan balitanya hadir pada kegiatan mulia yang dilaksanakan pada Senin 16 Juli 2018 tersebut.

Para ibu yang telah selesai melakukan pemeriksaan rutin posyandu pada bayinya, diajak untuk bergabung di acara penyuluhan gizi yang menghadirkan Firlianita SGz, Ahli Gizi dari Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta sebagai narasumber. Kegiatan ini sendiri mengambil tempat di rumah ibu Nanik selaku ketua Posyandu RW 02 Semper Jakarta Utara.

Materi penyuluhan dikemas dan disajikan dengan menarik serta sederhana oleh ibu Firlianita SGz. Dalam paparannya Ibu Firlianita SGz menjelaskan bahwa para ibu tidak perlu khawatir dan berpikir bahwa menyiapkan bahan makanan penuh gizi yang sesuai dengan kebutuhan ibu dan balita adalah sesuatu yang merepotkan. Dengan memanfaatkan bahan makanan yang ada dalam keseharian dan relatif mudah dijumpai serta harga yang murah.

Setelah sesi penyampaian materi berakhir, peserta yang hadir cukup antusias mengajukan pertanyaan seputar kebutuhan gizi ibu yang cukup meriah, para undangan ibu-ibu yang hadir antusias mengajukan berbagai pertanyaan dan dijawab dengan jelas oleh Ibu Firli SGz dan balita serta pembagian paket makanan tambahan bagi balita.

Kegiatan CSR penyuluhan gizi ini merupakan salah satu wujud komitmen Elnusa Petrofin untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar wilayah operasional perusahaan.

 

Agustus 2018

 

Elnusa Petrofin Menggelar Ground Breaking Proyek Pembangunan Tangki Timbun BBM ANTAM di Halmahera Timur

 

Kebutuhan energi yang diperoleh dari Bahan Bakar Minyak (BBM) adalah salah satu unsur penting bagi sebagian besar operasional perusahaan atau industri. Seperti halnya bagi PT ANTAM Tbk (ANTAM) sebagai perusahaan pertambangan nasional yang saat ini sedang membangun Smelter untuk mineral Feronikel serta Pembangkit Listrik di wilayah Halmahera Timur tentu membutuhkan BBM Industri beserta sarana dan fasilitasnya yang dapat menunjang aktivitas operasional perusahaan.

 

Sehubungan dengan hal tersebut PT. Elnusa Petrofin (EPN) ditunjuk secara resmi oleh PT. Pertamina (Persero) sebagai Handling Agent untuk membangun tangki timbun Bahan Bakar Minyak (BBM) ANTAM di Wilayah Halmahera Timur dengan kapasitas 5.000 KL sebanyak 2 (dua) tangki Marine Fuel Oil (MFO) serta 1 (Satu) Tangki HSD (Diesel) berkapasitas 500 KL. Sekaligus untuk mengoperasikan dan mensupply kebutuhan bahan-bakar Industri tersebut nantinya.

 

Sebagai tanda atas dimulainya Proyek Pembangunan Tangki Timbun BBM ANTAM tersebut, Elnusa Petrofin. menggelar acara Ground Breaking (Peletakan Batu Pertama) Proyek Pembangunan Tangki Timbun BBM milik PT ANTAM Tbk (ANTAM) di Kecamatan Buli Halmahera Timur pada Jumat 10 Agustus 2018.

 

Fasilitas dan prasarana ini adalah untuk menyediakan BBM Industri guna menunjang operasional pembangkit listrik serta operasional pengolahan Feronikel milik ANTAM yang juga sedang dalam pembangunan di wilayah tersebut.

 

Sebelumnya PT. Elnusa Petrofin telah mengoperasikan sarana dan fasilitas produk BBM Industri Pertamina ke sejumlah perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan antara lain: PT. Bukit Asam Tbk, PT. Adaro Energi Tbk, Thiess Melak, PT. Bayan Resources Tbk, Kideco dan lain sebagainya.

 

Dalam sambutannya , Bapak Haris Syahrudin selaku Direktur Operasional dan Marketing PT. Elnusa Petrofin yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa proyek pembangunan storage BBM ini merupakan suatu sinergi yang saling menguntungkan antara BUMN yaitu PT. Pertamina (Persero) dan ANTAM. Bapak Haris juga mengatakan bahwa pembangunan ini harus didukung khususnya dalam hal Industri di Wilayah Indonesia Timur, karena hal ini juga selaras dengan arah pengembangan dari Pemerintah Pusat. Bapak Haris juga berharap agar nantinya fasilitas storage BBM dan sarana serta prasarananya mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi bisnis ANTAM serta masyarakat pada umumnya.

Sedangkan Bapak Sutrisno S Tatetdagat, Direktur Pengembangan ANTAM berharap proyek pembangunan tangki timbun BBM ini dapat selesai tepat waktu sehingga dapat segera mendukung kebutuhan BBM untuk operasional ANTAM di Wilayah Halmahera Timur.

 

 

 

Elnusa Petrofin Tebar 101 Ekor Hewan Kurban Kepada Kaum Dhuafa di Seluruh Indonesia

PT Elnusa Petrofin (EPN) terus berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, terlebih yang berada di sekitar perusahaan. Melalui program Corporate Social Responsbility (CSR) dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H, EPN memberikan sumbangan dengan total 101 hewan qurban yang dilakukan secara serempak di seluruh unit operasi EPN baik di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) maupun Depo yang berada di seluruh Indonesia.

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Elnusa Petrofin menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 21 ekor sapi dan 80 ekor kambing ke berbagai kota yang menjadi lokasi beroperasinya EPN di Indonesia.

Acara yang bertema “Berbagi Memberi Arti” ini, dimulai dengan penyerahan hewan qurban secara simbolis di Depo Elnusa Petrofin Semper Jakarta utara oleh Direktur Administrasi dan Keuangan PT Elnusa Petrofin Didik Purwanto pada hariKamis (23/8) kepada Perwakilan stakeholders warga masyarakat dan aparat, dilanjutkan dengan proses pemotongan serta pembagian hewan qurban kepada yang berhak menerimanya.

Didik mengatakan perusahaan akan terus memberikan kontribusi bagi masyarakat. Setiap tahun Elnusa Petrofin secara rutin memberikan bantuan dan melakukan pemotongan hewan kurban. “Bantuan ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan untuk meningkatkan ikatan sosial kepada masyarakat melalui program CSR,” ujarnya.

 “Kami selalu berusaha memberikan manfaat bagi masyarakat lokal. Seperti perusahaan yang lahir dan tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, ke depan kami akan terus meningkatkan cakupan dan sasaran program-program CSR perusahaan,” pungkas Didik.

Keseluruhan hewan qurban ini akan disalurkan kepada kurang lebih sekitar 7000 penerima manfaat yang terdiri dari kaum dhuafa, karyawan, anak yatim yang tinggal di sekitar wilayah operasional EPN di seluruh Unit bisnis Elnusa Petrofin di Indonesia.


Di kesempatan yang berbeda, Hafid Mulyadi, Direktur Utama Elnusa Petrofin mengatakan bahwa EPN juga berharap qurban ini akan selalu memberikan manfaat serta berkah yang seluas-luasnya, tidak hanya bagi masyarakat sekitar, tetapi juga bagi saudara-saudara kita lainnya, seperti kaum dhuafa, yatim piatu dan masjid / mushalla disekitar lokasi operasional EPN” tambah Hafid Mulyadi.