QHSSE Policy

PT. Elnusa Petrofin dalam setiap kegiatannya menjalankan bisnis pengelolaan Depo BBM, Transportasi BBM, Trading BBM dan Chemical serta Retail Bahan Bakar Minyak, Lubricant dan Asphalt di Indonesia mempunyai komitmen yang tinggi untuk selalu memberikan kepuasan kepada pelangggan dengan mutu produk dan pelayanan yang prima melalui semangat peran aktif karyawan dengan menyediakan lingkungan kerja yang aman dan sehat, melindungi setiap orang, aset perusahaan dan masyarakat sekitar dengan tujuan agar bisnis berjalan aman dan ramah lingkungan, meminimalkan penggunaan energi dan sumber daya alam, serta mematuhi semua undang undang dan peraturan peraturan Pemerintah tentang Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lindung Lingkungan yang berlaku.

Dengan menjalankan program 7M sebagai
berikut:

  1. Menempatkan aspek-aspek Quality, Health, Safety, Security, dan Environment (QHSSE) pada prioritas pertama dalam setiap kegiatan.
  2. Mengembangkan dan meningkatkan di semua bidang pekerjaan secara berkelanjutan sebagai usaha memberikan solusi total yang prima bagi kepuasan pelanggan.
  3. Mengidentifikasi dan berupaya mengurangi bahaya serta resiko serendah mungkin untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja.
  4. Mencegah pencemaran lingkungan dengan menggunakan teknologi tepat guna untuk mengurangi dampak dari kegiatan.
  5. Menjadikan kinerja QHSSE dan KPI (Key Performance Indicator) sistem penilaian karyawan dan memberikan apresiasi kepada semua pekerja dalam rangka menerapkan kebijakan QHSSE.
  6. Menciptakan kepedulian dan kemampuan pekerja dalam aspek QHSSE agar dapat melaksakan pekerjaan dengan benar dan aman.
  7. Mempromosikan dan mensosialisasikan kebijakan QHSSE perusahaan ke semua pekerja, pelanggan, vendor dan mitra kerja.

Pencapaian QHSSE

PT. Elnusa Petrofin berkomitmen untuk menegakkan prinsip-prinsip QHSSE dalam menjalankan operasi usahanya. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan perusahaan memperoleh pengakuan/sertifikasi Internasional, seperti:

  1. ISO 9001: 2015, Sertifikat Sistem Manjemen Mutu.
  2. ISO 14001: 2015, Sertifikat Sistem Manjemen Lingkungan.
  3. OHSAS 18001: 2007, Sertifikat Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).
  4. Sistem Manajemen Keselamatan Transportasi Darat (SMKTD). Melalui pencapaian-pencapaian ini, EPN menjadi sebuah perusahaan terkemuka dalam menyediakan kualitas layanan dan produk-produk serta memastikan seluruh pekerja mampu bekerja dengan sehat dan aman, jaminan keselamatan efektif kepada pekerja, mitra kerja, juga peralatan kerja serta jaminan pada lingkungan kerja yang ramah lingkungan.